PPD dibentuk berupaya untuk mengatasi kelemahan khususnya yang terjadi di daerah berupa perjuangan pelaksanaan otonomi daerah. Tujuannya, untuk mendorong dan menjembatani aspirasi masyarakat daerah berpartisipasi dalam otda tersebut. Karena itulah, dalam setiap kesempatan, Oesman Sapta selalu mengatakan bahwa PPD adalah partai yang menawarkan solusi.

PPD menganut dan mengembangkan paham nasionalisme semangat, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, dan daerah yang menyatu dalam nilai-nilai etika hidup berbangsa dan bernegara, serta membangun masyarakat daerah dengan konsep Ekonomi Pasar Kebangsaan.

Dengan idealisme kerakyatan, kesejahteraan dan ketenteraman, PPD akan mendorong partisipasi dan pikiran rakyat daerah sesuai dengan jiwa konstitusi, aturan main dan etika politik yang beradab. Artinya, terciptanya pemerintahan yang bersih, efisien dan efektif serta menumbuhkan suasana politik yang bercirikan keterbukaan, tanggung jawab, tanggap akan aspirasi daerah serta menjunjung tinggi hak asasi manusia.

No comments:

Post a Comment

Silahkan memberi saran yang bijaksana